Contoh Pagar Rumah

Sunday, May 28th 2017. | Pagar Rumah

Contoh Pagar Rumah – Pagar rumah merupakan pelengkap penampilan rumah agar tampak lebih menarik dan nyaman. Di era modern seperti sekarang ini, telah banyak rumah jenis minimalis tanpa pagar. Walaupun hal ini menjadi trend, namun bukan berarti pagar sudah menjadi ketinggalan zaman. Perlu diingat bahwa selain mempercantik penampilan rumah, pagar dapat dijadikan sebagai pembatas lahan, pelindung dari hewan liar ataupun pencuri. Mengingat begitu banyak manfaat dari pagar, alangkah lebih baik jika rumah kesayangan Anda diberi pagar terutama jika lahan masih cukup tersedia. Sebelum membuat pagar rumah, Kami telah menyiapkan contoh pagar rumah dibawah ini khusus untuk Anda.

Contoh Pagar Rumah

contoh pagar rumah ornamen

Beragamnya jenis pagar rumah tentu membuat Anda bingung seperti apa yang akan Anda pilih. Salah satu jenis pagar yang satu ini mungkin bisa Anda coba. Pagar dengan tema corak ornamen seperti gambar diatas mampu memberikan kesan lebih kreatif dan elegan. Pilihlah jenis motif yang sederhana untuk menghindari kesan kontras dengan model rumah.

contoh pagar rumah batu alam

Selain pagar ornamen diatas, trend pagar batu alam sekarang ini semakin banyak peminatnya. Kelebihan yang dimiliki pagar batu alam ini adalah lebih kuat daripada jenis pagar yang lain. Pagar batu alam banyak dipilih karena mampu menciptakan kesan natural dan elegan. Berbagai jenis batu alam kini banyak tersedia di pasaran. Anda hanya perlu memilih jenis batu sesuai dengan keinginan dan material bangunan rumah yang digunakan.

contoh pagar rumah besi

Contoh pagar rumah selanjutnya adalah pagar besi. Tingginya peminat, menjadi alasan desainer pagar menciptakan beragam model pagar yang terbuat dari besi. Banyak model besi modern seperti penambahan ornamen, kombinasi besi dengan cor beton, serta dengan tatanan batu alam sebagai pelengkap. Motif pagar besi yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

contoh pagar rumah

Bagi sebagian orang, konsep klasik masih memiliki nilai lebih. Banyak hal yang diadopsi dari motif maupun konsep klasik. Pagar rumah yang mengambil konsep klasik seperti gambar diatas juga bisa menjadi alternatif. Motif klasik yang dipadu dengan motif modern membuat pagar tampak elegan dan mewah. Pemilihan cat pagar juga menentukan keselarasan antara pagar rumah dengan bangunan rumah itu sendiri.

Perlu diingat bahwa, permainan warna yang digunakan dalam pagar rumah sebaiknya sesederhana mungkin agar tidak mematahkan warna cat rumah. Pilih juga pagar dengan motif yang tidak terlalu ramai dan rumit. Sejatinya pagar hanya sebagai tambahan dan bukan  merupakan bangunan utama sehingga akan lebih baik juga bangunan tambahan tersebut tidak menghancurkan penampilan bangunan utama. Semoga artikel contoh pagar rumah diatas mampu memberikan inspirasi.

tags: ,