Sketsa Rumah Sederhana

Wednesday, June 7th 2017. | Rumah Minimalis

Sketsa Rumah Sederhana – Jenis rumah sederhana menjadi daya tarik sendiri dan memiliki banyak peminat. Konsep rumah sederhana sangat cocok diterapkan pada lahan sempit atau terbatas. Dalam pembangunan rumah sederhana ini tentu saja tidak mudah. Demi mendapatkan hunian yang nyaman, pas dan menarik Anda harus membuat rancangan model bangunan yang akan dibangun. Salah satu hal penting sebelum membangun rumah adalah dengan membuat gambar sketsa. Salah satu fungsi penting gambar sketsa adalah untuk mengetahui ukuran luas rumah dan dapat memprediksi jumlah anggaran yang akan dikeluarkan. Selain untuk, sketsa rumah juga sangat berguna untuk mengetahui bentuk dan model rumah yang diinginkan. Sebelum menentukan gambar sketsa rumah, penting melihat beberapa referensi gambar sebagai acuan dalam penentuan konsep rumah yang akan dibangun. dibawah ini sajikan beberapa sketsa rumah sederhana.

Sketsa Rumah Sederhana

sketsa rumah sederhana 3 dimensiSelain dapat membuat sketsa rumah sederhana sendiri, Anda juga bisa berkonsultasi dengan ahli arsitektur untuk memperkuat gambar sesuai keinginan. Langkah pertama dalam mebuat sketsa rumah sederhana adalah dengan mempelajari model serta ukuran lahan. Setelah mendapat data tanah maka kita dapat memvisualisasikan dalam bentuk sketsa menyeluruh.

sketsa rumah sederhana terbaruSketsa menyeluruh ini akan dibagi menjai beberapa ruang dalam rumah. Pembuatan ruang serta menentukan banyaknya jumlah ruagan tentu saja harus desesuaikan dengan luas lahan. Setelah dirasa cukup maka langkah selanjutnya adalah menggambar struktur, kontruksi, serta rincin banguan secara keseluruhan. Memperhitungkan bahan material yang digunakan sesuai dengan anggaran awal yang tersedia sehingga tidak menimbulkan pembengkakan dibelakang.

sketsa rumah sederhana type 70

Alokasikan sisa lahan disekitar rumah sebagai taman untuk memperindah tampilan rumah sehingga lebih asri dan sejuk. Apabila lahan dihimpit oleh 2 jalan, perhitungkan tata letak taman, teras dan bagain belakan rumah agar nampak menarik dipandang dari berbagai sisi jalan.

sketsa rumah sederhana 2d

Terapkan sistem pencahayaan yang cukup dan gunakan furnitur secukupnya agar rumah terkesan lebih longgar. Langkah terakhir adalah menentukan warna cat yang akan digunakan. Sebaiknya gunakan cat sesuai dengan jenis perabotan yang digunakan supaya terlihat selaras.

Tidak perlu mengeluarkan buget besar apabila mampu mengatur tata letak perabotan dan tata ruang di rumah kesayangan Anda. Hal ini penting karena mampu menentukan seberapa lapang rumah sederhana yang Anda miliki. Semoga artikel sketsa rumah sederhana diatas bermanfaat dan terimakasih.

 

tags: ,